Boomee

Ramai Analisis Netizen Hingga Meme Setya Novanto Terbaring Sakit

Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, yang merupakan tersangka dugaan korupsi kasus KTP elektronik kembali menarik perhatian publik. Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan oleh BBC, pria yang akrab dipanggil Setnov itu dikabarkan sakit dan mangkir dari panggilan pemeriksaan KPK.

Tak berapa lama, beredar sebuah foto Setya Novanto tengah berbaring dengan mata tertutup di rumah sakit, lengkap dengan beragam alat yang menempel di tubuhnya. Namun kemunculan foto tersebut malah jadi bumerang dan menarik perhatian publik tak terkecuali netizen media sosial.

Berdasarkan pantauan Boomee, netizen nampak tidak langsung percaya dengan klaim Setya Novanto sakit dan bukti foto yang beredar di lini masa. Beberapa di antara netizen mulai melakukan analisis berdasarkan kecurigaan adanya keganjilan pada foto. Berikut ini beberapa unggahan analisis netizen pada foto tersangka dugaan korupsi e-KTP yang bisa dipantau dari tagar #SetyaNovanto di Twitter:

Selain Twitter, para netizen juga mengunggah analisanya ke Instagram dan dapat dipantau melalui tagar #SetyaNovanto. Berikut beberapa unggahan yang berhasil Boomee rangkum:

FOTO SETNOV DALAM KEADAAN SAKIT TERSEBAR. NETIZEN UNGKAP KEJANGGALAN. Foto kondisi kritis Ketua DPR RI Setya Novanto kini justru menuai kontroversi. Ketua Umum Golkar itu masih terbaring lemas di ruang perawatan dengan bantuan alat pernafasan dan ditemani istrinya, Deisti Astriani Tagor. Bukannya prihatin, warganet justru mengkritisi foto Setnov – sapaan akrabnya. Menurut warganet ada sejumlah kejanggalan yang terlihat jelas dalam foto tersebut. Seperti yang diungkap penggiat media sosial Imam Sjafei. “Memandangi dengan sangat jeli foto Setnov di RS ini. Sangat jeli. Ooooo,” sindirnya. Salah satu yang menjadi bahasan adalah pemasangan Elektrokardiogram (EKG) yang berada di sisi kanan atas Novanto. Dalam monitor EKG, sama sekali tak menunjukkan adanya grafik naik turun sebagaimana normalnya, alias mendatar. Padahal, monitor tersebut dalam keadaan hidup yang seharusnya bisa merekam aktivitas jantung pasien. “Si SetyaNovanto lupa mencolokkan kabel listriknya..lihat bulatan warna merah…. @KPK_RI tangkap belut senayan ini,” cuit @MANISPOLOS. “Monitor jantungnya kok begitu? Oksigen juga cuma hidung.. ckck,” beber @febrika83. “Itu selang larinya kemana ya… Kok di 2 lubang output oksigen gak ada selang… Di samping stop kontak dan 1 lubang terhalang kantong infus,” balas @ayah_Iky. Sementara, kejanggalan kedua adalah ekspresi Deisti yang sama sekali tak menampakkan kekhawatiran saat melihat suaminya dalam kondisi kritis. “Kok itu senyum ya istrinya??? Hahaha,” ujar @abyhabiby. “Betul. Pose (+ dandanan) Ibu tdk terkesan khawatir atau sedih sementara di tubuh Bapak terpasang selang disana sini,” ucap @R_namaku. “kamera mulai… Cekrekkk.. Cut cut itu kenapa ibunya senyum-senyum gitu itu juga monitor deteksi jantungnya kenapa lurus,” kata @fyanelshaa. Jadi sebenarnya, bagaimana kondisi kesehatan terkini orang nomor satu di Golkar tersebut?. Nanti juga akan terjawab dengan sendirinya. #setyanovanto #photo #purapurasakit ?

Sebuah kiriman dibagikan oleh MUSLIM INDONESIA CERDAS™️ 🇲🇨 (@muslimindonesiacerdas) pada

Papa sakit apa? Mau dijengukin ggak? #setyanovanto

Sebuah kiriman dibagikan oleh PinterPolitik.com (@pinterpolitik) pada

Lekas sembuh yah Pak, KPK menanti. #setyanovanto #photooftheday

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sinta Lamour (@sintalamour) pada

Kasian ya Pak Setya Novanto, banyak banget alat-alat yang kepasang di badannya. Kamu bisa liat sendiri kan bagaimana keadaan Ketua DPR kita ini. • Foto yang sudah beredar beberapa hari yang lalu ini menunjukan saat Pak Setya Novanto dijenguk sama Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar, Endang Srikarti Handayani. • Tapi dari beredarnya foto ini di media-media sosial, ada banyak kejanggalan nih. Menurut informasi, kejanggalan itu ada di monitor EKG yang nggak bergelombang (mati dong), alat syringenya, posisi pemasangan infusnya, dan sungkup oksigennya yang cuma nyungkup bagian hidung aja. • Para warga net juga pada rame ngomongin kejanggalan ini. Karena sakit, Pak Setya Novanto jadi nggak bisa memenuhi panggilan KPK deh. Cepet sembuh ya, Pak biar masalahnya cepet selesai. #barter #kabarterkini #MSBR #setyanovanto #DPR #ketuadpr #kpk #ektp

Sebuah kiriman dibagikan oleh Masbrooo (@masbrooo.online) pada

Begitu derasnya perhatian netizen terhadap foto terbaru kondisi Setya Novanto langsung menyulut ide kreatif para pengguna media sosial. Netizen Indonesia tak bisa dicegah jika telah berkreasi bukan? Berdasarkan pantauan Boomee, banyak di antara netizen yang mengunggah meme foto Setnov. Mulai dari mengganti wajah dengan tokoh film atau membuat seolah judul sinetron. Berikut ini beberapa unggahan meme kocak Setya Novanto yang berhasil Boomee rangkum:

Ohh my dad. Engkau sakit karna habis bertarung melawan musuh yg coba menghancurkan bumi. #goku #dragonball #setyanovanto #rs

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mifta Pratama (@miftapratama) pada

Kim Jong Un ‘Tertawa Geli’ Lihat Foto Setya Novanto Sakit #news #flash #newsflash #berita #kimjongun #tertawageli #setyanovanto #sakit

Sebuah kiriman dibagikan oleh News Flash (@newsflash_1288) pada

#zonamalas #setyanovanto

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zona Malas (@zona_malas) pada

Semoga segala penyakitnya segera disembuhkan sehingga Setya Novanto dapat kembali memenuhi panggilan KPK untuk kasus dugaan korupsi e-KTP ya!

Menurut kamu, artikel ini
  • 0
  • 0
  • 2
  • 0
  • 0
Bagikan artikel ini

Beri komentar

© Copyright 2016 - Boomee.
Jl. Kerinci 1 No. 2, Kebayoran Baru.
Jakarta Selatan 12120 - Indonesia
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE