Boomee

Heboh Ayah Marshanda Jadi Pengemis, Netizen Seperti Nonton Sinetron

Kata Mutiara Instagram Marshanda

marshanda

Pada Senin (28/3) netizen ramai memperbincangkan sosok seorang pengemis bernama Irwan Yusuf yang terjaring operasi oleh Suku Dinas Sosial di kawasan Bangka, Jakarta Selatan. Netizen dibuat heboh lantaran Irwan mengaku sebagai ayah dari aktris sinetron Marshanda.

Topik ini begitu ramai diperbincangkan sampai memunculkan frasa “Marshanda” dan “Ayahnya” di daftar topik terpopuler Twitter kawasan Indonesia.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin mengatakan kepada tempoco, Irwan mengaku sudah tiga bulan menjadi gelandangan dan mengemis. “Ketika ditanya mengapa mengemis, dia menjawab apa yang dilakukan ini biar orang tahu,” kata Mursyidin.

Mengetahui kemunculan berita ini, Marshanda langsung datang ke Panti Sosial Bina Insan 2, Cipayung, Jakarta Timur untuk memberikan konfirmasi. Cacha, sapaan akrab Marshanda, mengakui pria bernama Irwan Yusuf itu memang benar ayahnya.

Mantan istri pembawa acara Ben Kasyafani tersebut pun mengaku tak malu mengetahui bahwa ayahnya mengemis.

“Ada orang yang bilang ke aku, ‘sabar ya Cha’. Tapi buat aku, sabar buat apa, karena ini bukan sesuatu yang memalukan buat aku. Papa enggak menipu atau berbuat jahat kok,” ujar Cacha.

Dua Tahun Tak Bertemu

Menurut Cacha, dirinya terakhir bertemu dengan ayahnya dua tahun lalu. Ia mengaku telah lama hilang kontak dan selama ini hanya mendapat kabar dari keluarga ayahnya.

“Terakhir ketemu dua tahun lalu papa dalam keadaan baik-baik aja. Aku bukannya enggak nyariin, tapi memang ada kesibukan, papa juga punya urusan,” katanya kepada CNN News.

Sejak kedua orang tuanya bercerai, Cacha memang hanya tinggal dengan ibu dan kedua adiknya. Perceraian kedua orangtuanya membuat Cacha jarang bertemu sang ayah, bahkan foto bersama ayahnya pun ia tak punya.

Sampai akhirnya mereka dipertemukan melalui kabar bahwa kini ayahya menjadi seorang pengemis, netizen bagai menyaksikan cerita dalam sinetron.

Kejadian ini pun membuat Cacha curhat di akun Instagram miliknya, @marshanda99. Ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan kebersamaannya dengan sang ayah beserta tulisan berisi curahan hatinya.

Nyari foto aslinya tapi udah ilang, jadi pake foto dari hasil googling ☺️ Segala sesuatu akan indah pada waktunya. Dan hal ini ngga cuma berlaku untuk orang-orang yang beruntung secara materi, jabatan, sukses karir, atau hal lainnya yang superficial. Walaupun kita punya masa lalu yang “kurang baik” di mata masyarakat (bahkan sebagian besar orang menyebutnya “aib yang harus ditutup-tutupi”), bukan berarti kita tidak pantas disayangi, diterima, dipahami, dicintai dan dihormati sebagai seorang individu yang masih bernafas. Papaku orang baik. Dia ngga menipu, ngga meremehkan orang lain, jadi kalo berita seperti ini tentang papa keluar di media saya ngga ngerasa kaget, miris, ataupun malu. Saya menghormati papa seperti apapun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya. Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Jangan hanya karena “aturan masyarakat” yang nggak tertulis mengenai apa yang “wow” dan apa yang patut dianggap remeh, kita jadi hidup nggak pakai hati dan nggak mengenal cinta lagi. Kita dilahirkan untuk tujuan yang nggak jauh dari cinta. We are born for a great purpose. Karena Allah SWT sayang sama semua hamba-Nya. Sebersih atau sekotor apapun badan orang itu di bumi saat ini, setebel atau setipis apapun dompet dan jumlah kartu kreditnya hari ini.. Kita semua sama. Kita semua berhak dihormati, diterima, dan disayangi. #iamGreatbcosMyparentsAreWhoTheyAre #duludansekarang

A photo posted by Marshanda (@marshanda99) on

Saat ini Irwan mendapatkan bimbingan moril dari pihak dinas sosial. Rencananya Irwan akan berada di panti sosial selama 21 hari. Namun jika ada pihak keluarga yang bersedia menjemput maka akan diserahkan kepada mereka.

Menurut kamu, artikel ini
  • 0
  • 0
  • 0
  • 0
  • 1

Beri komentar

© Copyright 2018 - Boomee.
Jl. Dempo I No. 47, Kebayoran Baru.
Jakarta Selatan 12120 - Indonesia
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE