Boomee

Pertanyaan Nyebelin Apa yang Akan Kamu Hadapi Saat Kumpul Lebaran?

facebookwoman

Hari raya Idul Fitri alias Lebaran selain jadi momen silaturahmi juga jadi momen update info para anggota keluarga.

Jadi, tak heran jika di sela-sela perbincangan, si om, si tante, eyang, oma, pak de, bu le, akan berbasa-basi dengan bertanya seputar kehidupan pribadi kamu. Pertanyaan yang sebenarnya biasa saja, namun bagi kamu mungkin sangat sensitif.

Yuk ikuti kuis Boomee di bawah ini, untuk cari tahu kira-kira pertanyaan menyebalkan apa yang akan dilontarkan ke kamu saat kumpul keluarga di Lebaran nanti. Boomee juga sudah menyiapkan antisipasinya khusus buat kamu.
 
 

  1. 1.
  2. 2.
    1. Kekinian Tapi Sopan
    2. Syariah
    3. Batik/Kebaya
    1. Seragam Sekeluarga
    2. Pokoknya Berkerah
    3. Yang Ada Aja
  3. 3.
  4. 4.
  5. 5.
  6. 6.

Pertanyaan Nyebelin Apa yang Akan Kamu Hadapi Saat Kumpul Lebaran Nanti?

  1. Kamu akan ditanya… "Kapan nikah?"
    Pertanyaan ini jadi momok yang tak terelakkan di acara kumpul keluarga bagi yang sudah settle tapi masih lajang. Bukannya tak mau, cuma kamu sadar persiapannya bukan soal materi tapi juga mental. Kalo ditanya, jawab aja… "Kalo gak hari sabtu, ya minggu," sambil nyengir lebar.
  2. Kamu akan ditanya… "Kerja di mana?"
    Profesi memang topik yang awam untuk diperbincangkan. Tapi bagi sebagian orang, menjelaskan bidang pekerjaan yang sedang digeluti bisa terasa sulit. Kalo ditanya dan kamu malas jawab, seret anggota keluarga terdekat dan alihkan topik ke dia.
  3. Kamu akan ditanya… "Kapan lulus?"
    Pertanyaan ini pasti akan temui oleh setiap mahasiswa/i semester tua saat kumpul keluarga, dan terasa sangat menyiksa karena sudah ditanya berulang-ulang. Kalo ditanya, jawab aja… "Lagi ngejar wisuda selanjutnya," dengan mantap, biar perbincangan cepat selesai.
  4. Kamu akan ditanya… "Kok gemukan?"
    Pertanyaan ini spontan akan membuat kamu mendongakkan kepala. Tak perlu risau, dan tak perlu jadi enggan menyentuh hidangan yang sudah tersaji. Kalo ditanya, jawab aja… "Ah nggak kok, ini efek baju aja," dengan santai.
  5. Kamu akan ditanya… "Kok belom ada gandengannya?"
    Pertanyaan ini mungkin akan membuat mati kutu bagi kamu yang masih betah menjomblo. Tak usah panik. Kalo ditanya, jawab aja… "Iya nih, susah nyari yang serius," dengan pede. Jangan lupa juga agar minta dikenalkan dengan orang lain.
  6. Kamu akan ditanya… "Ke mana aja?"
    Pertanyaan ini terkesan basa-basi, karena kamu ya ada di sini aja jalanin hidup dengan bahagia. Tapi pertanyaan ini masuk akal jika kamu jarang hadir di acara kumpul keluarga. Kalo kamu ditanya ini, mungkin udah waktunya kamu lebih mempererat silaturahmi dengan keluarga besar, karena harta yang paling berharga adalah keluarga.
Share Hasil Quiz
Menurut kamu, artikel ini
  • 11
  • 5
  • 8
  • 2
  • 2

Beri komentar

© Copyright 2018 - Boomee.
Jl. Dempo I No. 47, Kebayoran Baru.
Jakarta Selatan 12120 - Indonesia
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE